Banjir Terjang Jakarta, Ahok Imbau Warga di Tepian Sungai Waspada

Ameidyo Daud Nasution
Oleh Ameidyo Daud Nasution - Antara
3 Januari 2020, 11:45
ahok, banjir jakarta, basuki tjahaja purnama
ANTARA FOTO/Hiro
Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (25/11/2019).Ahok berharap warga yang tinggal di daerah aliran sungai (DAS) untuk waspada bencana susulan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok angkat bicara soal banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya sejak hari Rabu (1/1). Dalam akun twitter @basuki_btp, dia berharap warga yang tinggal di daerah aliran sungai (DAS) untuk waspada bencana susulan.

Selain itu dia juga menyampaikan bela sungkawa atas munculnya korban akibat bencana alam tersebut. Hingga saat berita ditulis pukul 11.10 WIB,  cuitan Komisaris Utama Pertamina itu sudah mendapatkan 5.222 likes, 1.951 retweets, dan 395 replies.  

“Warga yang tinggal di DAS selalu waspada. Semoga bencana banjir cepat berlalu dan kondisi pulih kembali,” cuit Ahok, Jumat (3/1).

(Baca: Gubernur Anies Sebut Kondisi Banjir Jabodetabek Mulai Terkendali)

Hingga hari Jumat (3/1) pukul 09.00 WIB, Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat 35 orang Jabodetabek meninggal dunia akibat banjir di Jabodetabek. Korban terbanyak di Kabupaten Bogor dengan jumlah warga yang meninggal dunia 16 orang. 

BNPB juga mengimbau seluruh masyarakat yang tinggal di sepanjang aliran sungai mengungsi lantaran masih tingginya curah hujan bisa menyebabkan banjir. Selain itu masyarakat juga diminta pantau informasi yang diberikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...