Perjanjian Dagang AS-Tiongkok Diteken Hari ini, IHSG Diprediksi Naik

Image title
15 Januari 2020, 07:38
ihsg hari ini, prediksi ihsg, rekomendasi saham, saham pilihan, perjanjian dagang AS tiongkok
ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Layar pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia Jakarta. IHSG diramal naik pada perdagangan Rabu (15/1), seiring dengan rencana penandatanganan perjanjian dagang AS-Tiongkok.

Jelang penandatanganan perjanjian dagang antara Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok, analis memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Rabu (15/1), meneruskan laju positifnya pada perdagangan kemarin yang ditutup naik 0,46% ke level 6.325,41

"Perhatian investor akan tertuju pada pendandatanganan kesepakatan dagang. Secara teknikal IHSG terindikasi berpotensi naik dalam jangka pendek," kata analis Artha Sekuritas Indonesia, Dennies Christoper Jordan melalui risetnya.

Dia menjelaskan bahwa area resistance IHSG hari ini berada pada rentang 6.342 hingga 6.334. Sementara area support pada hari ini, berpotensi bergerak di rentang antara 6.308 hingga 6.290.

Beberapa saham yang dia rekomendasikan kepada oleh investor di antaranya, Wijaya Karya Tbk (WIKA), Bukit Asam Tbk (PTBA), dan Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR).

(Baca: Jelang Kesepakatan Dagang AS dan Tiongkok, IHSG Hari Ini Naik 0,46%)

Senada, analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi juga memprediksi IHSG naik. "Kami perkirakan IHSG masih akan bergerak menguat (naik) dengan menguji resistance pada rentang 6.300-6.370," katanya.

Sama seperti Dennies, Lanjar pun menilai sentimen yang akan mempengaruhi keputusan investor pada hari ini yaitu penandatangan perjanjian dagang AS-Tiongkok yang rencananya digelar hari ini di Washington, AS.

Beberapa saham pilihan yang dia rekomendasikan agar dicermati investor antara lain Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), Waskita Beton Precast Tbk (WSBP), Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA), dan Barito Pacific Tbk (BRPT).

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...