Lebih Selektif Pilih Proyek, Belanja Modal PT PP Tahun Ini Turun 25%

Image title
5 Februari 2020, 07:39
ptpp, pembangunan perumahan, belanja modal
www.bumn.go.id
Logo PT PP. Anggaran belanja modal PT PP tahun ini Rp 6 - 6,5 triliun, lebih rendah 25% dibandingkan tahun sebelumnya.

Perusahaan konstruksi PT Pembangunan Perumahan (PTPP) Tbk menganggarkan belanja modal pada tahun ini sebesar Rp 6 - 6,5 triliun. Angka tersebut turun 25% dibandingkan target periode tahun lalu sebesar Rp 8,7 triliun.

Direktur Utama PT PP Lukman Hidayat menjelaskan perusahaan akan lebih selektif untuk memilih proyek yang akan dijalankan, baik proyek investasi maupun reguler. Karena pihaknya tak menginginkan proyek tersebut pada akhirnya hanya menambah beban saja.

"Kami punya lima anak usaha. Kami minta selektif betul-betul, (hanya proyek) yang bisa menghasilkan pendapatan dan keuntungan," kata Lukman, saat ditemui di Kantor Kementerian BUMN, Selasa (4/2).

Alokasi belanja modal tersebut 70% berasal dari pembiyaan perbankan, lembaga keuangan lain atau mitra strategis, sedangkan sisanya berasal dari kas perusahaan.

(Baca: Terganjal Lelang, PTPP Pangkas Target Kontrak Baru Jadi Rp 45 Triliun)

Adapun pada periode ini PT PP fokus mengincar proyek perumahan, apartemen, kantor, hotel, serta jalan tol, baik sebagai investor maupun kontraktor. Perusahaan juga berinvestasi untuk membangun kawasan marina di destinasi super prioritas Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...