Tumbuh 60 Kali Lipat, Gojek Bakal Rilis Asuransi Bencana Lewat GoSure

Desy Setyowati
5 Februari 2020, 14:11
Tumbuh 60 Kali Lipat, Gojek Bakal Rilis Asuransi Bencana Lewat GoSure
Katadata/desy setyowati
VP Corporate Communications Gojek Kristy Nelwan, Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo, dan CEO PasarPolis Cleosent Randing usai konferensi pers terkait GoSure di Jakarta, Rabu (5/2).

Gojek bekerja sama dengan PasarPolis merambah pasar asuransi lewat GoSure pada Oktober 2019 lalu. Startup itu berencana meluncurkan produk asuransi untuk bencana alam seperti banjir dan kebakaran.

Saat ini, ada tiga produk asuransi yang tersedia di GoSure yakni perjalanan, kendaraan bermotor, dan layar ponsel (crack screen). Penjualannya pun tumbuh 60 kali lipat sejak diluncurkan atau dalam tiga bulan.

“Rencananya kami mau buat satu produk baru per bulan. Salah satunya bencana seperti banjir dan kebakaran. Orang jarang tahu itu,” kata Head of Third Party Platform Gojek Sony Radhityo di Jakarta, Rabu (5/2).

Sony menjelaskan, sejauh ini produk asuransi yang paling banyak dibeli yakni layar ponsel. Hanya, ia tidak memerinci jumlah yang terjual maupun kontribusinya.

(Baca: Gandeng PasarPolis, Gojek Luncurkan Layanan Asuransi Go-Sure)

Perusahaan penyedia layanan on-demand itu menerapkan dua skema dalam menawarkan produk termasuk asuransi. Pertama, merekomendasikan produk yang cocok. Kedua, pengguna mencari sendiri produk yang diinginkan.

CEO PasarPolis Cleosent Randing menambahkan, produk asuransi yang disediakan berfokus pada persoalan yang paling banyak ditemui pengguna (tailor-made) seperti layar ponsel rusak. Pengguna bisa mengakses layanan itu lewat GoSure di aplikas Gojek.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...