IHSG Diprediksi Kembali ke Level 6.000, Berikut Pilihan Sahamnya

Image title
6 Februari 2020, 07:51
ihsg hari ini, prediksi ihsg, rekomendasi saham, saham pilihan
ANTARA FOTO/Reno Esnir
IHSG Kamis (6/2) diprediksi melanjutkan laju positifnya selama dua perdagangan terakhir, kembali ke level 6.000.

Analis memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Kamis (6/2) melanjutkan laju positifnya selama dua hari perdagangan terakhir yang naik hingga 1,6% ke level 5.978,51.

Meski demikian sentimen dari pertumbuhan ekonomi dalam negeri yang di bawah ekspektasi diperkirakan masih akan mempengaruhi investor. "Investor masih sedikit terpukul pada laju pertumbuhan ekonomi dan indeks keyakinan bisnis yang masih di bawah ekspektasi," kata analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi melalui risetnya.

Selain itu, dia menilai investor juga masih menanti perkembangan vaksin dari virus corona. Termasuk upaya Tiongkok dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam menganggulangi penyebaraan virus mematikan yang tengah mewabah di beberapa negara.

Meski begitu, berdasarkan analisis teknikalnya, Lanjar memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini bergerak dengan level support dan resistance di rentang 5.950-6.050. Saham-saham yang dia rekomendasikan di antaranya PP London Sumatra Indonesia Tbk (LSIP), Astra Agro Lestari Tbk (AALI), serta Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP).

(Baca: Ekonomi 2019 Masih Tumbuh 5%, Rupiah Menguat ke 13.690 per Dolar AS)

Selain itu Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), Malindo Feedmill Tbk  (MAIN), Adaro Energy Tbk (ADRO), Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), Bukit Asam Tbk (PTBA), Medco Energi Tbk (MEDC) dan Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) juga layak diperhatikan.

Senada, analis Artha Sekuritas Indonesia, Dennies Christoper Jordan, juga memprediksi IHSG hari ini naik dengan level resistance di rentang 6.016 - 5.997 dan support di rentang 5.942 - 5.906. "Namun kenaikan IHSG masih terbatas diakibatkan minimnya sentimen positif dan masih ada kekhawatiran terkait penyebaran corona virus," ujarnya.

Beberapa saham pilihan yang dia sarankan agar diperhatikan investor antara lain Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA), Medco Energi Tbk (MEDC), dan Indosat Tbk (ISAT) yang pada penutupan perdagangan kemarin melejit naik 9,59%.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...