Grab Respons Penumpang yang Salah Paham soal Penculikan

Desy Setyowati
11 Februari 2020, 22:25
Grab Respons Penumpang GrabCar yang Salah Paham soal Penculikan
Grab
Ilustrasi, GrabCar Airport.

Cerita karyawati berinisial T yang mengaku nyaris diculik mitra pengemudi GrabCar sempat viral di media sosial. Persoalan itu diselesaikan secara kekeluargaan. Menanggapi permasalahan ini, Grab mengaku bakal terus mengedukasi pengemudi dan penumpang.

Public Relations Manager Grab Indonesia Andre Sebastian membenarkan bahwa penumpang berinisial T mengaku salah paham terhadap pengemudi. Mitra tersebut bernama Muhammad Imam Sohibi.

“Betul (salah paham),” kata Andre kepada Katadata.co.id, Selasa malam (11/2). Ia pun berterima kasih kepada kepolisian karena memproses laporan ini secara cepat.

(Baca: Grab Nonaktifkan Akun Mitra yang Nyaris Culik Penumpang Perempuan)

Penumpang dan mitra pengemudi menyelesaikan persoalan itu secara kekeluargaan, setelah kepolisian mempertemukan keduanya. “Sebagai bagian dari proses investigasi yang telah berlangsung, Grab menghormati penyelesaian itu,” kata Andre.

Meski begitu, Grab menekankan komitmennya untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan mitra pengemudi dan penumpang. “Kami akan terus melakukan pelatihan dan edukasi bagi mitra pengemudi,” katanya.

Selain mitra, perusahaan berkomitmen untuk terus mengedukasi penumpang dan mengembangkan fitur keamanan. Salah satu fitur yang digunakan T saat menggunakan layanan GrabCar saat itu yakni tombol darurat.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...