Korban Tewas Virus Corona Lampaui SARS, IHSG Diprediksi Turun Hari Ini

Desy Setyowati
11 Februari 2020, 06:49
Korban Tewas Virus Corona Lampaui SARS, IHSG Diprediksi Turun Hari Ini
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar
Ilustrasi, karyawan melewati monitor pergerakan angka Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Plaza Bank Mandiri, Jakarta, Jumat (24/1/2020).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menurun pada perdagangan hari ini (11/2). Pasar kembali khawatir atas dampak virus corona, mengingat jumlah korban meninggal dunia dan yang terinfeksi terus meningkat hingga melampaui SARS.

Dikutip dari CNN Internasional, korban meninggal dunia akibat virus corona mencapai 908 di Tiongkok dan 910 secara global per kemarin (10/2). Sedangkan yang terinfeksi lebih dari 40 ribu. Jumlah ini melebihi SARS dengan 774 korban meninggal dan 8.100 terinfeksi pada 2002-2003.

Advertisement

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi menyampaikan, investor masih mengukur dampak dari virus corona. Hal itu membuat IHSG turun 0,79% pada perdagangan kemarin.

“IHSG berpotensi bergerak melemah jangka pendek menguji support,” kata Nafi dalam laporannya, Selasa (11/2). Meski begitu, ia memperkirakan IHSG masih akan mencoba tutup di atas level psikologis 6000, dengan rentang support dan resistance 5950-6050.

(Baca: Sektor Agri Seret IHSG Turun 0,79%, Terdalam di Antara Bursa Asia)

Ada beberapa saham yang ia rekomendasikan. Di antaranya Buyung Poetra Sembada (HOKI), Malindo Feedmill (MAIN), Chandra Asri (TPIA), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Telekomunikasi Indonesia (TLKM), Jasa Marga (JSMR), dan Erajaya Swasembada (ERAA). 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement