IHSG Diramal Turun Dipicu Corona Makin Ganas, Berikut Saham Pilihannya

Image title
25 Februari 2020, 07:27
ihsg hari ini, prediksi ihsg, rekomendasi saham, saham pilihan
ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga
IHSG Selasa (25/2) diprediksi melanjut terkoreksi pada perdagangan sebelumnya yang anjlok hingga 1,28%.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (25/2) diprediksi kembali bergerak turun. Pergerakan indeks masih dipengaruhi sentimen penyebaran virus corona di luar Tiongkok yang meningkatkan kekhawatiran pandemi global. Adapun sentimen ini membuat IHSG kemarin anjlok hingga 1,28% ke level 5.807,05.

Bursa saham Amerika Serikat (AS) di Wall Street pun mengakhiri perdagangan anjlok hingga lebih dari 3% karena sentimen yang sama. Indeks Nasdaq turun 3,71%, S&P 500 turun 3,35%, dan Dow Jones turun hingga 1.031 poin atau 3,56%.

"Pada perdagangan selanjutnya investor masih mengimbangi potensi penyebaran virus corona yang semakin luas," kata analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi dalam risetnya hari ini. 

Berdasarkan analisis teknikalnya, dia menyebutkan laju indeks cenderung berat untuk bergerak ke arah positif, sehingga bakal menuju ke area support. Adapun level support dan resistance IHSG hari ini berada di rentang 5.760 hingga 5.843.

(Baca: Bursa Saham Asia Rontok Tertekan Kekhawatiran Corona, IHSG Anjlok 1,3%)

Saham-saham yang dia rekomendasikan agar diperhatikan investor di antaranya AKR Corporindo Tbk (AKRA), Vale Indonesia Tbk (INCO), Medco Energi Internasional Tbk (MEDC), Media Nusantara Citra Tbk (MNCN), Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP), Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), dan Waskita Beton Precast Tbk (WSBP).

Sejalan dengan itu, analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan juga menilai IHSG hari ini bergerak turun dengan level support  di rentang 5.776 hingga 5.744, sedangkan resistance di rentang 5.894 hingga 5.851.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...