Meroket 5,39% Selama Dua Hari, IHSG Diramal Naik Lagi Meski Ada Corona

Image title
5 Maret 2020, 06:17
Meroket 5,39% Selama Dua Hari, IHSG Diramal Naik Lagi Meski Ada virus Corona
ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Ilustrasi, karyawan melintas di depan layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (10/6/2019).

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi kembali bergerak ke zona hijau pada perdagangan Kamis (5/3), setelah dua hari meroket 5,39%. Namun pergerakan indeks diramal volatil, karena masih ada kekhawatiran wabah virus corona.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan memperkirakan, indeks bergerak pada area resistance 5.741-5.696. Meski begitu, IHSG berpeluang berada di rentang support 5.561-5.471.

"Secara teknikal, mengindikasikan masih ada potensi penguatan. Namun, pergerakan diperkirakan masih akan volatil," kata Dennies dalam riset tertulisnya, dikutip Kamis (5/3).

(Baca: Pemerintah Dinilai Serius Tangani Corona, IHSG Naik 5,39% dalam 2 Hari)

Ia pun merekomendasikan beberapa saham untuk diperhatikan investor hari ini, seperti Astra International (ASII), Indofood Sukses Makmur (INDF), dan Kalbe Farma (KLBF).

Analis Binaartha Sekuritas Nafan Aji Gusta Utama juga memprediksi IHSG hari ini meningkat. "Adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG, sehingga berpeluang menuju area resistance," katanya.

Berdasarkan analisis secara teknikal, indeks berpeluang berada pada rentang resistance 5.688-5.747. Di satu sisi, IHSG juga diprediksi bergerak di area support 5.579-5.518.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...