Tangkal Hoaks, Facebook Gratiskan WHO Pasang Iklan soal Virus Corona

Cindy Mutia Annur
5 Maret 2020, 09:55
Tangkal Hoaks, Facebook Gratiskan WHO Pasang Iklan soal Virus Corona
Katadata
Ilustrasi Facebook

Facebook tak memungut biaya pemasangan iklan terkait virus corona kepada WHO. Hal ini dalam rangka meminimalkan penyebaran hoaks terkait covid-19.

CEO Facebook Mark Zuckerberg ingin memastikan pengguna tidak mendapat informasi yang salah tentang virus corona. "Kami memberikan WHO sebanyak mungkin iklan gratis yang dibutuhkan untuk memberikan informasi tentang covid-19,” katanya dikutip dari Reuters, Kamis (5/3).

Advertisement

Selain itu, unggahan terkait virus corona akan muncul dalam bentuk pop-up di platform Facebook. Pengguna yang mengeklik pop-up itu bakal dibawa ke situs web WHO ataupun otoritas kesehatan setempat.

Zuckerberg juga berjanji bakal menghapus konten yang memuat klaim palsu dan/atau teori konspirasi yang ditandai oleh WHO. Facebook bekerja sama dengan para pakar kesehatan global untuk meminimalkan penyebaran hoaks virus corona.

(Baca: Jurus Google Basmi Hoaks Corona: Gaet Kemenkes dan Algoritma Khusus)

Pada Februari lalu, Facebook sudah melarang iklan produk-produk yang menjanjikan penyembuhan atau pencegahan virus corona. Sebab, pemasaran seperti itu dinilai semakin menciptakan kekhawatiran masyarakat.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement