Virus Corona Masuk Indonesia, Transaksi Halodoc Naik Dua Kali Lipat

Fahmi Ahmad Burhan
6 Maret 2020, 15:29
Virus Corona Masuk Indonesia, Transaksi Halodoc Naik Dua Kali Lipat
Dokumen halodoc.
Ilustrasi, aplikasi halodoc

Pasca-pengumuman dua warga Depok terinfeksi virus corona, masyarakat berbondong-bondong membeli masker kesehatan hingga vitamin. Transaksi di platform Halodoc pun melonjak dua kali lipat.

Startup di sektor kesehatan itu mencatat, obat herbal untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan vitamin meningkat. “Peningkatan hampir dua kali lipat total untuk transaksi di Halodoc selama seminggu ini,” kata Vice President Marketing Communications Halodoc Felicia Kawilarang kepada Katadata.co.id, Jumat (6/3).

Perusahaan dapat memintau peningkatan permintaan. Karena itu, Halodoc bisa sesegera mungkin meminta apotek mitra untuk menambah stok produk yang hampir habis.

(Baca: Corona Mewabah, Startup Kesehatan Diramal Makin Diminati Investor)

Halodoc mengaku stok vitamin, hand sanitizer, dan masker kesehatan aman, serta menjamin harganya lebih murah dibanding pasaran. Saat ini, perusahaan menggaet 1.800 apotek.

Selain produk, Halodoc mencatat permintaan layanan konsultasi meningkat. Karena itu, perusahaan menambah jumlah dokter yang menyediakan layanan 24 jam. Setidaknya 22 ribu dokter bekerja sama dengan Halodoc.

“Kami lihat, interest paling tinggi yakni orang tua, yang punya anak kecil,” kata Felicia. (Baca: Corona Mewabah, GoPay: Transaksi Layanan Kesehatan Berpeluang Naik)

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...