Sandiaga Uno Respons soal Ahok Kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Baru

Image title
7 Maret 2020, 13:58
Sandiaga Uno Respons soal Ahok Kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Baru
facebook.com/AhokBTP
Ilustrasi Ahok

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menjadi salah satu kandidat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru. Menanggapi hal itu, mantan wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menilai pemerintah perlu mengevaluasi kinerja Ahok di Pertamina terlebih dulu.

Jabatan Komisaris Utama Pertamina yang diemban Ahok saat ini, menurut Sandi sangat penting bagi negara. “Cek dulu nih bagaimana hasil rekam jejaknya setiap bulan di Pertamina,” kata Sandi di kawasan Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3).

Advertisement

Sebab, perlu ada pembenahan di sektor minyak dan gas (migas). Beberapa hal yang harus dilakukan seperti menghapus mafia migas, meningkatkan transparansi dan produksi, serta mengurangi impor guna meminimalkan defisit perdagangan.

(Baca: Empat Kandidat Kepala Otorita Ibu Kota Baru, Ahok Masuk Daftar)

Evaluasi seperti itu menurutnya lebih relevan untuk dilakukan pemerintah. “Daripada hanya membicarakan posisi-posisi yang terus-menerus berganti tanpa kembali pada esensi berbangsa bernegara, kita punya tugas utama," katanya.

Meski begitu, masuknya Ahok dalam kandidat Kepala Badan Otorita Ibu Kota Baru merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Saya tidak ada komentar lah," kata Sandi.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement