Jiwasraya Jual Aset, Termasuk Mal Citos, untuk Lunasi Dana Nasabah

Image title
11 Maret 2020, 14:07
asuransi jiwasraya, mal cilandak town square, citos
Adi Maulana Ibrahim | KATADATA
Jiwasraya akan jual aset-aset keuangan dan aset tetapnya untuk melunasi dana nasabah yang tenggatnya pada akhir Maret ini. Mal Cilandak Town Square (Citos) termasuk dalam aset yang akan dijual.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan bahwa PT Asuransi Jiwasraya bakal membayarkan cicilan untuk pemegang polis pada akhir Maret ini. Sumber dana yang digunakan berasal dari penjualan aset-aset milik perusahaan asuransi pelat merah ini.

"Penjualan aset tetap maupun penjualan aset keuangan," kata Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo ketika ditemui di Jakarta, Rabu (11/3).

Advertisement

Tiko, sapaan akrabnya, mengatakan salah satu aset tetap yang dijual yaitu pusat perbelanjaan Cilandak Town Square (Citos). Berdasarkan laporan keuangan 2017, nilai aset properti Jiwasraya sebesar Rp 6,55 triliun, dan Citos salah satunya. "Iya dong (Citos dijual)," kata Tiko menegaskan.

Dia mengatakan, saat ini sudah ada pihak yang tertarik dengan pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan TB Simatupang, Jakarta itu. Tiko tidak menjelaskan lebih detail terkait pihak yang tertarik tersebut, hanya saja Citos akan dikerjasamakan dalam bentuk business-to-business (B2B).

(Baca: Faisal Basri Usul Jual Aset Jiwasraya, Tolak Opsi Suntik APBN)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement