Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau Positif Virus Corona

Desy Setyowati
13 Maret 2020, 10:28
Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau Positif Virus Corona
ANTARA FOTO/REUTERS/Carlo Allegri
Pemimpin Liberal dan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan istrinya Sophie Gregoire Trudeau melambaikan tangan kepada pendukung setelah pemilihan federal di Palais des Congres di Montreal, Quebec, Kanada, Selasa (22/10/2019).

Istri Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Sophie Grégoire Trudeau dinyatakan positif virus corona. Grégoire sudah diisolasi saat ini.

Dikutip dari Reuters, Juru Bicara Perdana Menteri mengatakan, Trudeau juga akan mengisolasi diri sendiri selama 14 hari. Meski begitu, kesehatan Trudeau baik dan tanpa gejala terinfeksi virus corona.

Direktur Komunikasi untuk kantor Perdana Menteri Kanada, Cameron Ahmad menjelaskan bahwa Grégoire diperiksa atas rekomendasi medis. “Dia (Grégoire) merasa baik-baik saja. Mengikuti semua tindakan pencegahan yang direkomendasikan dan gejalanya ringan,” kata dia melalui akun Twitter-nya @CameronAhmad, hari ini (13/3).

Ahli kesehatan memang merekomendasikan orang-orang yang sempat kontak dengan Grégoire untuk melakukan pengecekan. Perdana menteri tidak menunjukkan gejala terinfeksi covid-19. Meski begitu, perdana menteri akan diisolasi selama 14 hari. “Atas saran dokter juga, ia tidak akan diuji pada tahap ini karena tidak memiliki gejala,” kata Cameron.

(Baca: Menteri hingga Bintang Hollywood Tom Hanks Positif Corona)

Perdana menteri juga akan terus menjalankan tugasnya dan berbicara dengan warga Kanada besok (14/3).  “Hari ini, dia mengadakan beberapa pertemuan melalui telepon.  Dia berbicara dengan para pemimpin Italia, Amerika Serikat dan Inggris,” katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...