Startup Lokal Chilibeli Dapat Pendanaan Rp 157 Miliar dari Investor AS

Fahmi Ahmad Burhan
23 Maret 2020, 09:35
Startup Lokal Chilibeli Dapat Pendanaan Rp 157 Miliar dari Investor AS
chilibeli
Pada pendiri Chilibeli Alex Feng, Damon Yue, dan Matt Li.

Startup bidang perniagaan sosial berbasis komunitas (social commerce) Chilibeli
memperoleh pendanaan seri A US$ 10 juta atau sekitar Rp 157 miliar dari investor asal Amerika Serikat (AS) Lightspeed sebesar. Dana segar itu akan digunakan untuk memperkuat dan memperluas jangkauan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekas (Jabodetabek). 

Selain Lightspeed, beberapa perusahaan modal ventura lain terlibat dalam putaran pendanaan seri A itu seperti Golden Gate Ventures, Sequoia Surge, Kinesys Group, dan Alto Partners. Pendanaan seri A ini diperoleh Chilibeli dalam kurun waktu tujuh bulan setelah berdiri.

Chilibeli telah membentuk jaringan komunitas di Jakarta, Tangerang Selatan, dan Depok. Dana segar ini akan digunakan untuk memperluas cakupan komunitas ke Bogor dan Bekasi tahun ini.

"Dalam banyak hal, Chilibeli mengetuk sesuatu, yang platform lain sampai saat ini belum berhasil memanfaatkannya yaitu komunitas sosial tepercaya," ujar Partner di Golden Gate Ventures Justin Hall dikutip dari Deal Street Asia, kemarin (22/3).

(Baca: Sosial Commerce Syariah Lokal Evermos Dapat Pendanaan Rp 115 M)

Selain itu, Chilibeli akan mengembangkan tampilan (user interface/UI) dan pengalaman pengguna (user experience/UX) di aplikasinya. "Kami senantiasa terbuka untuk menerima masukan, inovasi, dan penambahan fitur yang ramah pengguna untuk meningkatkan pengalaman perniagaan yang lebih bernilai dan terpadu," kata CEO Chilibeli Alex Feng.

Chilibeli memanfaatkan teknologi untuk menghubungkan petani, pemasok hingga konsumen. Di Indonesia, Chilibeli bersaing dengan Kedai Sayur, TaniHub, dan Sayurbox. 

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...