Pertamina Sebar Bantuan dari Jakarta hingga Papua untuk Cegah Corona

Image title
24 Maret 2020, 14:58
pertamina, virus corona, jakarta, papua
Pertamina
Pertamina memberikan bantuan dari Jakarta hingga Papua berupa alat kesehatan, disinfektan hingga makanan siap santap untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pertamina terus memperluas penyaluran bantuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bantuan tidak hanya difokuskan di Jakarta, tetapi hingga ke Papua yang masuk wilayah yang terkena virus corona.

Vice President Corporate Communnication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan bantuan yang diberikan meliputi masker, Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, cairan disinfektan, sembako, serta makanan siap
santap.

“Dengan meluasnya masyarakat yang terdampak penyebaran virus Cocid-19, Pertamina memperluas bantuan melalui unit operasi di seluruh Indonesia, utamanya wilayah yang terkena virus,” ujar Fajriyah dalam siaran pers pada Selasa (24/3).

Untuk wilayah Jakarta, lanjut Fajriyah, bantuan yang telah disalurkan sejak 5-23 Maret 2020 meliputi masker sebanyak 23.200 buah, ADP sebanyak 515 set, Gown 10 buah, serta mengedukasi cara menjaga pola hidup dan menangkal virus corona.

Bantuan diberikan melalui sembilan Puskesmas dan 49 posyandu di Jakarta Utara, Rumah Sakit BUMN, Rumah Sakit Sulianti Saroso, Kantor Walikota Jakarta Utara, serta SPBU Coco Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara. “Pertamina juga memberikan bantuan makanan siap santap berupa rendang sapi sebanyak 685 kaleng yang diberikan kepada para buruh pelabuhan, buruh warung dan pedagang kaki lima sekitar sekolah,” kata dia.

(Baca: Satu Pekerja Pertamina di Balikpapan Terinfeksi Virus Corona)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...