Meski Terjadi Pandemi, Konstruksi Proyek Tangguh Train III Tetap Jalan

Image title
26 Maret 2020, 16:31
tangguh train iii, skk migas, pandemi corona, virus corona, covid 19
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
SKK Migas memastikan, meski terjadi pandemi corona, pengerjaan proyek Tangguh Train III di Teluk Bintuni, Papua Barat terus berjalan dan telah mencapai 80%.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi atau SKK Migas menyebut perkembangan pengerjaan proyek Tangguh Train III di Teluk Bintuni, Papua Barat, terus berjalan meski dihantam oleh pandemi corona atau Covid-19.

Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno mengatakan, secara keseluruhan pengerjaan proyek Tangguh Train III saat ini telah mencapai 80%. Sementara pengerjaan proyek di wilayah offshore telah mencapai 98%. Dengan begitu, proyek Tangguh Train III ini ditargetkan dapat beroperasi pada 2021.

Advertisement

"Semoga sesuai jadwal. Sekarang kami idle dulu. Will see nanti apakah bisa kami recover apa tidak, ya nanti kami review lagi," kata Julius kepada Katadata.co.id, Kamis (26/3).

Maka itu, pihaknya pun akan berusaha agar pengerjaan proyek Tangguh Train III yang sifatnya penting terus berlanjut. Namun, SKK Migas mengimbau agar pekerja proyek Tangguh terus mengutamakan keselamatan diri di lapangan dengan menerapkan standar kebijakan yang dikeluarkan perusahaan.

(Baca: Jadwal Operasi Tangguh Train III Terlambat, Biaya Proyek Bengkak 30%)

"Yang sifatnya penunjang atau bisa kita tunda, maka kita imbau pekerjanya untuk menciptakan safe working space di lapangan, physical distancing, dan lain-lain. Nanti kami coba recover lagi kalau keadaan sudah membaik," kata Julius.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement