Grab Tunjuk Mantan Petinggi Perusahaan Gim AS Jadi CFO

Cindy Mutia Annur
1 April 2020, 15:46
Grab Tunjuk Mantan Petinggi Perusahaan Gim AS Pimpin Divisi Keuangan
KATADATA | Ajeng Dinar Ulfiana
Ilustrasi, mitra pengemudi Grab memarkirkan motornya di parkiran khusus Grab , Mall FX, Jakarta Selatan (22/11/2018).

Grab menunjuk mantan petinggi Activision Blizzard Peter Oey sebagai Chief Financial Officer (CFO). Oey memimpin divisi keuangan di perusahaan penerbit video gim asal Amerika Serikat (AS) ini selama 12 tahun.

Oey memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun terkait perencanaan strategis dan keuangan. Sebelum bergabung dengan Grab, Oey menjabat CFO di perusahaan jasa hukum berbasis digital di AS, LegalZoom.

Dalam pernyataan resminya, Grab mengatakan Oey akan bekerja di Singapura. Dia juga bekerja bersama Presiden Grab Ming Maa, yang selama ini mengambil alih banyak tanggung jawab terkait keuangan perusahaan.

Sebab, CFO Grab sebelumnya, Linda Hoglund mengundurkan diri pada 2016. (Baca: Beda Cara Gojek dan Grab Tekan Dampak Pandemi Corona Terhadap Mitra)

Meski begitu, Grab mengatakan Maa akan terus memimpin perencanaan bisnis strategis perusahaan. “Saya senang menyambut Peter, di mana pengalamannya yang luas meningkatkan perusahaan teknologi hingga berkembang pesat menjadikannya berharga bagi bisnis kami,” kata Group CEO sekaligus Co-Founder Grab Anthony Tan dikutip dari TechCrunch, Rabu (1/4).

Tan menyampaikan, bisnis pesan-antar makanan atau GrabFood, pembayaran GrabPay, dan layanan keuangannya tumbuh signifikan. “Pertumbuhan bisnis ini memberi kami fondasi yang baik untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan jangka panjang bagi perusahaan,” katanya.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...