Investor Asing Masih Kabur dari Bursa Domestik, IHSG Dibuka Turun 2,8%

Image title
8 April 2020, 10:28
ihsg hari ini, ihsg dibuka, investor asing, saham
ANTARA FOTO/Reno Esnir
IHSG Rabu (8/4) dibuka dari zona merah dan masih terus terkoreksi. Hingga pukul 10.10 IHSG telah turun 2,85% salah satunya didorong penjualan saham investor asing.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) mengawali perdagangan Rabu (8/4) dari zona merah. Hingga berita ini ditulis, indeks terus bergerak turun ke level 4.642,24 atau turun 2,85%. Sejalan dengan itu, investor asing masih ramai melakukan aksi jual saham yang turut membebani laju indeks.

Tercatat hingga pukul 10.10 WIB, asing tercatat membukukan penjualan bersih (net sell) mencapai Rp 221,6 miliar di seluruh pasar. Penjualan asing terbesar terjadi pada pasar reguler dengan nilai net sell mencapai Rp 204,01 miliar.

Beberapa saham yang menjadi sasaran jual investor asing pagi ini di antaranya saham Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) senilai Rp 75,2 miliar, Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) Rp 50 miliar, serta Bank Mandiri Tbk (BMRI) Rp 18,2 miliar.

Adapun total nilai tranksaksi di pasar saham mencapai Rp 2,26 triliun dengan jumlah saham yang ditransaksikan mencapai 2,63 miliar saham. Laju koreksi indeks sejalan dengan 271 saham yang bergerak turun, sedangkan hanya ada 88 saham yang bergerak naik.

(Baca: Ramalan Beragam IHSG Ditekan Aksi Jual Asing, Berikut Saham Pilihannya)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...