Harga Minyak Anjlok, 14 Kontraktor Migas Minta Revisi Rencana Kerja

Image title
9 April 2020, 13:52
Ilustrasi, logo SKK Migas. Akibat harga minyak anjlok, SKK Migas menyebut, 14 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) mengajukan permintaan untuk revisi rencana kerja tahun 2020.
Arief Kamaludin | Katadata
Ilustrasi, logo SKK Migas. Akibat harga minyak anjlok, SKK Migas menyebut, 14 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) mengajukan permintaan untuk revisi rencana kerja tahun 2020.

Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) menyebut, sejumlah 14 Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) meminta diizinkan merevisi Rencana Kerja dan Anggaran (WP&B) tahun 2020.

Keinginan untuk revisi WP&B tahun 2020 diutarakan KKKS menyusul anjloknya harga minyak mentah dunia, yang mengakibatkan beberapa perusahaan harus melakukan efisiensi besar-besaran.

Deputi Operasi SKK Migas Julius Wiratno mengatakan, berdasarkan hasil diskusi yang digelar SKK Migas bersama beberapa KKKS melalui video conference, diketahui sebanyak 14 KKKS telah meminta untuk revisi rencana kerja tahun ini. Hanya saja, Julius tak memerinci KKKS mana saja yang mengajukan permintaan tersebut.

"Yang sudah diskusi melalui video conference kemarin kalau tidak salah ada 14 KKKS," kata Julius kepada Katadata.co.id, Kamis (9/4).

Ia menambahkan, para perusahaan yang telah meminta untuk merevisi rencana kerja, belum mengajukan secara resmi. Adapun, dari rencana yang telah diajukan oleh perusahaan tahun ini, kebanyakan meminta untuk merevisi target pengeboran sumur pengembangan.

(Baca: Harga Minyak Jatuh, Pertamina Hulu Energi Pangkas Produksi Hingga Laba)

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...