Bantu Mitra selama PSBB, Gojek Layani Pesan Antar Sembako dan Pangan

Image title
11 April 2020, 20:51
gojek, psbb, jakarta
gojek
Gojek memperluas layanan pesan antar untuk memfasilitasi konsumen agar tetap tinggal di rumah dan menjaga penghasilan mitra pengemudi di masa status PSBB di Jabodetabek.

Gojek memperluas layanan pesan antar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta. Tujuannya untuk memutus rantai penularan virus corona.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi mengatakan adanya PSBB membuat pergerakan seluruh masyarakat terbatas. Oleh karena itu, untuk memfasilitasi masyarakat seluruh layanan untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari dan terus memfasilitasi mitra pengemudi agar terus mendapatkan penghasilan.

Advertisement

Perluasan layanan tersebut yakni meliputi layanan GoFood, GoMart, GoShop, GoSend, dan GoFresh. "Kami telah mempersiapkan sejumlah langkah agar dapat terus beroperasi sebaik mungkin dengan tetap mengutamakan prosedur keamanan dan kesehatan, terutama di masa pasca pemberlakuan PSBB,” ujar Kevin melalui siaran pers, Sabtu (11/4).

Selain itu, masyarakat yang berbelanja menggunakan layanan GoFood dari Pasar Mitra Tani milik Kementerian Pertanian ongkos kirim dengan minimal belanja sebesar Rp 40 ribu akan ditanggung pemerintah. Namun, layanan itu hanya dapat melayani pengantaran dengan radius maksimal 25 kilometer.

(Baca: Gojek dan Grab Setop Fitur Angkut Penumpang Ojol selama PSBB Jakarta)

Tak hanya itu, melalui layanan GoFood seluruh masyarakat dapat belanja di toko ritel modern seperti gerai Alfamart, Indomaret, FamilyMart, Lawson dan Circle K terdekat. “Masyarakat akan semakin membutuhkan jasa pesan antar makanan dan barang pokok agar mereka bisa beraktivitas senormal mungkin di masa PSBB ini," kata Kevin.

Perluasan wilayah tak berhenti di situ, layanan GoCar masih dapat melayani seluruh masyarakat yang terpaksa harus meninggalkan rumah. Layanan GoCar akan dilengkapi dengan pengukuran suhu tubuh, hand sanitizer, serta masker untuk mitra driver dan penumpang.

Aturan physical distancing dipertegas dengan pengelolaan antrian aman lengkap dengan stiker penanda dan petugas terlatih. Adapun bagi merchant UMKM mitra GoFood program Hari Kuliner Nasional (Hakunas) masih akan digelar. Program yang diluncurkan beberapa hari sebelum PSBB ini melibatkan 55 ribu outlet UMKM GoFood di awal periode. 

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement