Pandemi Corona Hambat Digitalisasi SPBU Pertamina

Image title
15 April 2020, 14:58
Pertamina, spbu, digital
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Iustrasi, SPBU Pertamina. Program digitalisasi SPBU Pertamina terhambat pandemi corona.

Pertamina berupaya menyelesaikan program digitalisasi SPBU pada pertengahan tahun ini. Namun, upaya tersebut terhambat penyebaran Covid-19 yang semakin luas di Indonesia.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman mengatakan program digitalisasi SPBU tidak bisa lagi dilaksanakan secara masif. Sebab, pihaknya harus menjaga keselamatan dan keamanan pekerja dari virus corona.

Pertamina harus menerapkan protokol pencegahan virus corona secara ketat selama pengerjaan digitalisasi SPBU. “Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 menjadi prioritas utama pada saat ini, agar bisa secepatnya berakhir sekaligus menjaga keselamatan dan keamanan para pekerja,” kata Fajriyah dalam siaran pers pada Rabu (15/4).

Biarpun begitu, menurut Fajriyah, perusahaan akan berupaya menyelesaikan digitalisasi SPBU di seluruh Indonesia pada tahun ini. Proses digitalisasi SPBU, lanjut dia, telah mencapai kemajuan cukup signifikan.

(Baca: BPH Migas Andalkan Pertamina untuk Tekan Penyelewengan BBM Bersubsidi)

Pertamina telah menyelesaikan survei di seluruh Indonesia dengan jumlah 5.518 SPBU. Sebanyak 4.410 SPBU atau hampir 80% sudah instalasi sistem IT.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...