Saingi Zoom, WhatsApp Tambah Peserta Video Call Lebih dari Empat Orang

Cindy Mutia Annur
20 April 2020, 13:19
Saingi Zoom, WhatsApp akan Tambah Peserta Video Call Lebih dari Empat Orang
Katadata
Ilustrasi WhatsApp

Pengguna aplikasi rapat online seperti Zoom melonjak selama pandemi corona. Untuk mengambil peluang ini, WhatsApp mengembangkan teknologi supaya bisa menambah jumlah peserta dalam panggilan video dan audio (video and audio call) hingga lebih dari empat orang.

“Jumlah peserta yang dapat bergabung dalam obrolan video atau audio grup akan meningkat dalam beberapa hari ke depan,” demikian dikutip Digital Infromation World, Senin (20/4). Sumber WABetainfo mengatakan, peserta nantinya berjumlah genap antara enam dan 12 orang.

Selama ini, untuk menggunakan layanan video call maupun audio call di WhatsApp maksimal hanya empat orang. Sedangkan pandemi virus corona menyulitkan perusahaan dan sebagian orang untuk mengadakan pertemuan langsung.

(Baca: Data 500 Ribu Lebih Akun Zoom Dijual di Dark Web dan Forum Peretas)

Karena itu, perusahaan di bawah naungan Facebook tersebut mengembangkan alat agar jumlah pesertanya bisa lebih banyak, baik saat digunakan di perangkat iOS maupun Android. Namun, WhatsApp belum mengumumkan kapan fitur barunya itu tersedia.

Dikutip dari Financial Express pada akhir pekan lalu (17/4), WhatsApp membagikan daftar fitur anyarnya dalam dua versi beta untuk Android yakni WhatsApp v2.20.128 beta dan WhatsApp v2.20.129 beta.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...