DPR Desak Menteri ESDM Segera Tunjuk Dirjen Migas & Dirjen Minerba

Image title
4 Mei 2020, 18:21
esdm, migas, dpr, minerba
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Menteri ESDM Arifin Tasrif (tengah) memaparkan kinerja saat Rapat Kerja dengan Komisi VII DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (27/1/2020). Anggota DPR mendesak Arifin segera menunjuk Dirjen Migas dan Dirjen Minerba.

Kementerian ESDM masih kekurangan pejabat untuk mengisi posisi Direktur Jenderal Migas dan Direktur Jenderal Minerba. Anggota DPR pun mendesak agar Menteri ESDM Arifin Tasrif segera menunjuk pejabat definitif.

Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rofik Hananto mempertanyakan sikap Arifin yang belum menunjuk Dirjen Migas. Padahal, proses uji kompetensi dan wawancara calon Dirjen Migas telah dilaksanakan sejak tahun lalu.

"ESDM sudah lama enggak ada Dirjen Migas definitif. Padahal banyak yang harus diselesaikan dan tidak kunjung dipilih," kata Rofik dalam Rapat Kerja Virtual bersama Menteri ESDM, Senin (4/5).

(Baca: Kementerian ESDM Ungkap 13 Isu Pokok dalam Pembahasan RUU Minerba)

Selain Dirjen Migas, dirinya juga mendorong agar Arifin segera menunjuk Dirjen Minerba. Sebab, DPR perlu membahas RUU Minerba dengan Dirjen Minerba.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...