Pacu Kinerja Kuartal II, Kalbe Farma Andalkan Produk Obat Tanpa Resep

Image title
4 Mei 2020, 21:24
Ilustrasi, produksi obat di pabrik farmasi. PT Kalbe Farma Tbk akan mengandalkan produk obat tanpa resep atau over the counter (OTC) selama pandemi Covid-19.
KATADATA
Ilustrasi, produksi obat di pabrik farmasi. PT Kalbe Farma Tbk akan mengandalkan produk obat tanpa resep atau over the counter (OTC) selama pandemi Covid-19.

Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), PT Kalbe Farma Tbk akan mengandalkan produk over the counter (OTC) atau obat tanpa resep dokter, untuk memacu kinerja.

Direktur Utama Kalbe Farma Vidjongtius mengatakan, produk OTC akan menjadi andalan karena di tengah pandemi virus corona produk seperti supplemen kesehatan dan vitamin sangat dibutuhkan.

"Selain itu, produk OTC juga dibutuhkan di saat bulan Ramadan, seperti sekarang. Oleh karena itu, Kalbe Farma menambah stok untuk kebutuhan obat maag dan vitamin," kata Vidjongtius, kepada Katadata.co.id, Senin (4/5).

Sementara, untuk segmen obat dengan resep dokter atau ethical, Kalbe Farma menggandeng startup kesehatan KlikDokter. Tujuannya, agar konsultasi dengan dokter tidak lagi mesti tatap muka secara fisik, melainkan bisa secara virtual dengan memanfaatkan teknologi.

Meski begitu, Kalbe Farma belum bisa mengestimasi berapa target pendapatan dari kanal penjualan melalui KlikDokter ini. Alasannya, kerja sama dengan KlikDokter baru saja diluncurkan.

Terkait kerja sama ini, Kalbe Farma akan memonitor perkembangannya terlebih dahulu, serta mengembangkan edukasi daring untuk tenaga medis. Menurutnya, terlalu dini memperkirakan berapa jumlah penjualan obat ethical melalui kanal ini.

(Baca: Atasi Pandemi Corona, Kalbe Farma Siapkan Bantuan Senilai Rp 25 Miliar)

Halaman:
Reporter: Muchammad Egi Fadliansyah
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...