Rilis Fitur Home Shopping saat Pandemi, Pengguna Fintech DANA Melonjak

Fahmi Ahmad Burhan
26 Mei 2020, 19:03
Rilis Fitur Home Shopping saat Pandemi, Pengguna Fintech DANA Melonjak
Ajeng Dinar Ulfiana|KATADATA
Ilustrasi, DANA di acara Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 di Jakarta Convention Center,  Jakarta (23/9). 

Startup teknologi finansial (fintech) pembayaran DANA meluncurkan fitur belanja kebutuhan barang, makanan, dan minuman home shopping saat ramadan lalu. Pengguna DANA pun melonjak di tengah pandemi corona.

Home shpoping dibuat untuk memfasilitasi pengguna agar bisa berbelanja kebutuhan ramadan dan lebaran di tengah pandemi virus corona. Fitur ini memungkinkan konsumen berkomunikasi lewat WhatsApp dengan merchant.

Advertisement

Pengguna bisa berbelanja barang, makanan atau minuman di mitra (merchant) DANA melalui aplikasi. Lalu membayar pesanan dengan memindai kode Quick Respons (QR Code). Baru kemudian, pesanan diantarkan merchant ke alamat konsumen. 

(Baca: Era New Normal: Belanja di Pasar via WhatsApp, LinkAja, Grab dan Gojek)

"Melalui layanan ini merchant bisa tetap melayani konsumen dan menerima pesanan melalui aplikasi dompet digital DANA," kata CEO DANA Vincent Iswara dalam siaran pers, Selasa (26/5). 

Beberapa merchant yang tergabung di home shopping antara lain Martha Tilaar Shop, Apotek Senopati, Bengawan Solo Coffee, Burgreens, Roti O, Genki Sushi, Steak 21, Gokana, Hong Tang, Krispy Kreme, Mister Donut, Kyochon dan lainnya. 

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement