IHSG Diramal Turun Lagi Dibayangi Profit Taking, Ini Saham Pilihannya

Image title
5 Juni 2020, 06:38
ihsg hari ini, prediksi ihsg, saham pilihan, rekomendasi saham
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
IHSG akhir pekan ini, Jumat (5/6), diprediksi akan melanjutkan koreksinya pada Kamis (4/6). Aksi ambil untung atau profit taking investor akan membayangi laju IHSG yang telah naik hingga 8% dalam sepekan terakhir.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi turun pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (5/6). Indeks akan melanjutkan laju koreksinya kemarin sebesar 0,49% ke level 4.916,7.

Analis menilai bahwa perdagangan hari ini diwarnai aksi ambil untung atau profit taking para investor. Pasalnya, dalam sepekan terakhir, IHSG sedang dalam tren positif, naik hingga 8%.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi mengatakan bahwa hari ini IHSG bakal terkoreksi jangka pendek. Berdasarkan analisisnya, IHSG akhir pekan bergerak pada rentang support dan resistance di rentang 4.835 hingga 4.960.

"Selanjutnya sentimen akhir pekan akan menentukan pergerakan ekuitas global yang dibayangi aksi ambil untung setelah mengalami penguatan yang cenderung optimis," katanya.

(Baca: Setelah Reli Selama Enam Hari, IHSG Ditutup Melemah 0,49% di 4.916,7)

Saham-saham pilihan Lanjar yang masih dapat dicermati investor di antaranya Adhi Karya (ADHI), Vale Indonesia (INCO), PP London Sumatra Indonesia (LSIP), Mitra Adiperkasa (MAPI), Medco Energi Internasional (MEDC), Salim Ivomas Pratama (SIMP), Solusi Bangun Indonesia (SMCB), dan Tower Bersama Infrastructure (TBIG).

Senada, analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan pun memperkirakan secara teknikal IHSG hari ini turun dengan level support di rentang 4.872 hingga 4.828. Sementara, level resistance di rentang 4.872 hingga 4.828.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...