PSBB Transisi, KRL Mulai Hari Ini Beroperasi hingga Pukul 8 Malam

Agustiyanti
5 Juni 2020, 10:02
jam operasional KRL, PSBB transisi, jadwal KRL, jadwal KRL PSBB transisi, tambahan KRL, KRL tutup jam 8 malam
ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/wsj.
Ilustrasi. Dalam operasional di masa PSBB transisi, PT KCI akan mengoperasikan 892 perjalanan KRL.

PT Kereta Commuter Indonesia menambah jam operasional KRL menjadi pukul 04.00 hingga 20.00 WIB mulai hari ini (5/6). Hal ini sejalan dengan masa pembatasan sosial berskala besar atau PSBB transisi yang berlaku di wilayah Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya.

VP Corporate Communications KCI Anne Purba menjelaskan, keberangkatan kereta-kereta pertama di wilayah penyangga DKI Jakarta akan dimulai pukul 04.00 WIB. Sementara keberangakatan kereta-kereta dari stasiun di wilayah Jakarta akan berakhir pukul 20.00 WIB.

"Dalam operasional di masa PSBB transisi ini, PT KCI akan mengoperasikan 892 perjalanan KRL. Jumlah ini bertambah dari masa PSBB sebelumnya sebanyak 784 perjalanan, ujar Anne dalam keterangan resmi, dikutop Jumat (5/6).

Adapun jumlah rangkaian yang beroperasi tetap sebanyak 88 rangkaian per hari. Sementara pintu stasiun-stasiun kereta di wilayah Jakarta yang semula ditutup pukul 18.00 WIB akan ditutup pukul 20.00 WIB mulai hari ini.

"Dengan jam operasional yang ditambah, KCI mengajak para pengguna semakin disiplin mengikuti pengaturan physical distancing yang ada," jelas dia.

(Baca: Istana Presiden Mulai Terapkan Tatanan Normal Baru)

Saat berada di stasiun, menurut dia, para pengguna tidak perlu khawatir hingga memaksakan diri naik ke dalam KRL yang telah penuh karena jam operasional yang diperpanjang dan frekuensi kereta yang terjaga. Bahkan dalam kondisi ada kepadatan pengguna melebihi biasanya, pihaknya siap menjalankan jadwal kereta tambahan agar tetap memungkinkan untuk menjaga jarak aman diantara pengguna.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...