Gelar RUPS Besok, Astra Disebut Bakal Ganti Presdir Prijono Sugiarto

Image title
15 Juni 2020, 16:07
Presisen Direktur Astra Prijobo Sugiarto memberikan paparan dalam acara Public Expose 2019 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta (26/8). Penjualan mobil Astra selama 7 bulan pada 2019 ini turun 8,96 mencapai 383.995 unit, termasuk mobil LCGC. Sementara pada pe
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto memberikan paparan dalam acara Public Expose 2019 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta (26/8).

PT Astra International Tbk (ASII) dijadwalkan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Selasa (16/6). Beredar kabar, dalam rapat nanti Presiden Direktur Astra Prijono Sugiarto bakal dicopot dari jabatannya.

Dalam iklan pemanggilan RUPST yang diunggah Astra International ke keterbukaan informasi, salah satu mata acara RUPST besok memang pengangkatan anggota direksi dan perubahan susunan anggota dewan komisaris.

Berdasarkan kabar yang beredar di pasar, Prijono bakal dijadikan Presiden Komisaris Astra International setelah berada di pucuk pimpinan teratas Astra sejak 1 Maret 2010. Ketika itu, Prijono terpilih menjadi Presiden Direktur menggantikan Michael D. Ruslim.

Adapun, kursi Presiden Direktur Astra International kabarnya bakal diisi oleh dua calon. Kedua nama itu adalah Wakil Presiden Direktur Astra International Djony Bunarto dan Direktur Astra International Gidion Hasan.

(Baca: Grup Astra Bantu Aneka Alat Penanganan Corona Senilai Rp 63 Miliar)

Berdasarkan informasi di laman resmi Astra, Djony sudah bergabung dengan Astra sejak 1990 dan menjabat sebagai Wakil Presdir sejak April 2019 lalu. Sebelumnya, dia pernah menjabat sebagai Presiden Direktur PT Astra Sedaya Finance (2009-2013), Presiden Komisaris PT Astra Otoparts Tbk (2015-2018), Wakil Presiden Komisaris PT Astra Daihatsu Motor dan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (2016-2018).

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...