DANA Gandeng PasarPolis Garap Layanan Asuransi Jiwa & Kesehatan

Fahmi Ahmad Burhan
17 Juni 2020, 11:57
DANA, fintech, pasarpolis, asuransi
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi, logo DANA di acara Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 di Jakarta Convention Center,  Jakarta (23/9/2019). DANA menggandeng PasarPolis untuk memasarkan asuransi jiwa dan kesehatan mikro. 

Perusahaan teknologi finansial atau fintech pembayaran DANA menggandeng PasarPolis menyediakan layanan asuransi jiwa dan kesehatan. Layanan tersebut tersedia untuk masyarakat berpenghasilan rendah.

CEO & Co-Founder DANA Vincent Iswara mengatakan pandemi Covid-19 telah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi pada perlindungan asuransi kesehatan. Namun, masyarakat berpenghasilan rendah kesulitan mendapatkan produk asuransi karena premi yang mahal dan akses yang terbatas.

Advertisement

"Teknologi memungkinkan masyarakat mendapat perlindungan asuransi mikro secara mudah dan cepat," kata Vincent dalam siaran pers pada Selasa (16/6). Melalui teknologi, layanan asuransi juga bisa didapatkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan tanpa interaksi fisik.

Alasan seperti itu yang membuat DANA meluncurkan fitur terbaru bertajuk DANA Siaga. Fitur tersebut menyediakan layanan asuransi jiwa dan kesehatan dengan premi di bawah Rp 10 ribu per bulan. 

(Baca: Fintech Proyeksi Penyaluran Kredit Naik Saat Normal Baru)

(Baca: Asosiasi Modal Ventura Respons Kabar OVO dan DANA Sepakat Merger)

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement