Dorong Pertumbuhan UMKM, Bank Mandiri Rilis Aplikasi Kredit Mikro

Image title
29 Juni 2020, 14:13
Karyawan pemasar mikro melayani nasabah yang mengajukan kredit mikro produktif dengan menggunakan aplikasi Mandiri Pintar di Bank Mandiri Cabang Mayestik, Jakarta, Senin (29/6/2020). Bank Mandiri meluncurkan aplikasi Mandiri Pintar untuk proses persetujua
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/wsj.
Karyawan pemasar mikro melayani nasabah yang mengajukan kredit mikro produktif dengan menggunakan aplikasi Mandiri Pintar di Bank Mandiri Cabang Mayestik, Jakarta, Senin (29/6/2020). Bank Mandiri meluncurkan aplikasi Mandiri Pintar untuk proses persetujuan kredit mikro produktif dan KUR yang dapat dilakukan secara daring dengan waktu 15 menit sejak aplikasi diinput oleh karyawan pemasar mikro.

PT Bank Mandiri Tbk meluncurkan platform digital bernama Mandiri Pintar, yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Melalui aplikasi ini, pengajuan kredit mikro bisa dilakukan dalam waktu 15 menit.

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan, melalui aplikasi Mandiri Pintar, pengajuan kredit mikro bisa dilakukan dengan cepat. Sehingga, nasabah tidak perlu lagi datang ke kantor cabang dan menunggu cukup lama untuk persetujuan kredit.

“Melalui aplikasi ini, tenaga pemasar mikro dapat langsung memproses pengajuan kredit melalui smartphone kepada nasabah dalam waktu yang lebih cepat, hanya 15 menit setelah tenaga pemasar mengajukan data debitur melalui Mandiri Pintar," kata Royke, dalam siaran pers, Senin (29/6).

Melalui aplikasi ini, nasabah Bank Mandiri tidak perlu mendatangi kantor cabang untuk pengajuan kredit. Sebab, tenaga pemasar kredit mikro Bank Mandiri, yang saat ini berjumlah 67.000 orang dapat memproses pengajuan kredit secara langsung.

Royke juga mengungkapkan, layanan mikro digital platform ini menjadi salah satu inisiatif Bank Mandiri dalam mendukung upaya pemerintah dalam percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), khususnya melalui penyaluran kredit mikro produktif.

(Baca: Genjot Digitalisasi, Bank Mandiri Perkuat Penetrasi E-Money di iOS)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...