Analis Ramal IHSG Masih Naik Pasca-Tembus 5.000, Ini Saham Pilihannya

Image title
9 Juli 2020, 06:55
prediksi ihsg, ramal ihsg, saham pilihan, rekomendasi saham,
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/foc.
IHSG Kamis (9/7) diramal kembali naik setelah berhasil menembus level psikologis 5.000 pada perdagangan Rabu (8/7).

Indeks harga saham gabungan atau IHSG diprediksi kembali bergerak menguat pada perdagangan Kamis (9/7) setelah sehari sebelumnya menembus level psikologis 5.000 dengan kenaikan 1,79% ke 5.076,17. Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan bahwa akhirnya IHSG berhasil menembus level resistance sehingga hari ini berpotensi naik pada rentang 4.987 hingga 5.157.

"Optimisme pasar meningkat dengan adanya net buy investor asing," kata William dalam riset yang diterima Katadata.co.id. Seperti diketahui, investor asing tercatat beli dengan nilai bersih Rp 218,79 miliar di pasar reguler pada perdagangan kemarin.

Beberapa saham yang direkomendasikan oleh William untuk bisa dipantau hari ini oleh investor, di antaranya Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), Kalbe Farma Tbk (KLBF), Metrodata Electronics Tbk (MTDL), dan Salim Ivomas Pratama Tbk (SIMP).

(Baca: Investor Asing Borong Saham Perbankan, IHSG Ditutup Naik 1,79%)

Hal senada juga disampaikan oleh analis Reliance Sekuritas Indonesia Lanjar Nafi yang menilai IHSG akan bergerak menguat dengan support di rentang level 5.000-5.140. Namun, secara teknikal, kenaikan indeks hari ini diperkirakan tidak lagi agresif seperti kemarin.

"Selanjutnya investor akan terfokus pada data inflasi di Tiongkok dan tingkat pengangguran di Amerika Serikat (AS) sebagai indikator pemulihan ekonomi," katanya.

Saham-saham pilihan yang dapat dicermati secara teknikal di antaranya Aneka Tambang Tbk (ANTM), AKR Corporindo Tbk (AKRA), bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dan Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...