9 Tahun Vakum, Anak Energi Mega Persada Reaktivasi Blok Korinci Baru

Happy Fajrian
22 Februari 2022, 18:24
energi mega persada, blok korinci baru, blok migas, produksi gas
ANTARA FOTO/Dedhez Anggara
Ilustrasi.

Anak usaha PT Energi Mega Persada Tbk, EMP Korinci Baru Limited, pada Jumat (18/2) memulai kembali produksi gas dari Blok Korinci Baru di Provinsi Riau setelah sembilan tahun lamanya tidak berproduksi.

Direktur Utama dan CEO EMP, Syailendra S. Bakrie menyebutkan Blok ini mengalirkan rata-rata 2,5 juta kaki kubik gas per hari (MMSCFD). Gas yang dihasilkan dari blok ini akan dijual kepada PLN Riau, dengan harga US$ 4 per mmBtu.

“Kami telah berhasil melakukan reaktivasi atas beberapa sumur gas di Lapangan Baru dan West Baru. Sumur-sumur tersebut sempat tidak berproduksi sejak sembilan tahun lalu,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (22/2).

Sementara itu Direktur dan CFO EMP, Edoardus Ardianto menambahkan bahwa tambahan produksi gas dari KKS blok Korinci Baru akan berdampak positif terhadap keseluruhan produksi, penjualan, dan laba bersih perusahaan. “Kami berharap hal ini dapat menambah nilai bagi para pemegang saham kami di masa depan,” ujarnya.

Energi Mega Persada merupakan perusahaan milik Grup Bakri yang bergerak di bidang eksplorasi dan produksi minyak mentah dan gas bumi di Indonesia, termasuk pertambangan dan perdagangan.

Dalam hal ini, perusahaan memiliki hak untuk mengeksplorasi, mengembangkan, dan memproduksi migas di area seuas lebih dari 22.000 Km persegi yang terletak di berbagai daerah di Indonesia dan di Mozambik, Afrika.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...