Energi Mega Persada Resmi Akuisisi 49% Hak Partisipasi Blok Sengkang

Image title
18 Februari 2022, 17:05
energi mega persada, blok sengkang, blok migas
ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar
Ilustrasi.

Kementerian ESDM menyetujui perubahan pengendalian secara langsung atau pengalihan seluruh saham PT Energi Maju Abadi (EMA) kepada PT Energi Mega Persada (EMP). EMA merupakan pemilik hak partisipasi (participating interest/PI) sebesar 49% di Blok Sengkang.

Akuisisi ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian jual beli bersyarat yang ditandatangani EMP dan anak usahanya pada Agustus tahun lalu. Direktur Keuangan EMP Edoardus Windoe mengatakan pihaknya akan menyediakan pendanaan yang diperlukan untuk pengembangan Blok Sengkang.

Beberapa rencana pengembangan tersebut diantaranya seperti studi geologi 2D seismic sepanjang 800 km, survei 3D seismic seluas 100 km2. "Dan pengeboran di 13 sumur eksplorasi," katanya dalam keterangan tertulis, Jumat (18/2).

Direktur Utama Energi Mega Persada Syailendra Bakrie menambahkan bahwa pihaknya optimistis Blok Sengkang masih memiliki prospek yang bagus. Dia pun berharap rencana pengembangan tersebut dapat direalisasikan untuk menambah jumlah cadangan dan volume produksi gas di masa mendatang.

"Peningkatan produksi gas tersebut tentunya akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan perusahaan," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Verda Nano Setiawan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...