PLN Siapkan 7 SPLKU di Labuan Bajo untuk Mendukung KTT ASEAN 2023

Image title
23 April 2023, 15:41
PLN
ANTARA/HO-Humas PLN UIW NTT
Ilustrasi, petugas PLN sedang siaga di fasilitas Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) fast charging di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN, menyiapkan tujuh stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) fast charging, untuk mendukung pelaksanaan KTT ASEAN 2023, di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT I Gede Agung Sindu Putra mengatakan, tujuh SPKLU fast charging ditempatkan di halaman Kantor Bupati Manggarai Barat yang siap digunakan untuk kendaraan listrik yang ditumpangi kepala negara, delegasi, maupun kendaraan operasional pendukung.

"Saat ini, fasilitas SPKLU fast charging telah siap 75% dan sisanya akan selesai di pekan terakhir bulan ini," ujarnya, dikutip dari Antara, Minggu (23/4).

Selain SPKLU, PLN juga mempersiapkan fasilitas standing home charging, yang tersebar di lokasi parkir hotel atau tempat penginapan kepala negara dan para delegasi.

Untuk mendukung KTT ASEAN 2023, PLN telah menambah ketahanan sistem listrik di Labuan Bajo, sehingga pasokan listrik untuk acara tersebut bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Halaman:

Untuk kelima kalinya, Indonesia didapuk menjadi Keketuaan ASEAN. Situasi dunia tahun ini yang belum kondusif tentu menjadi tantangan tersendiri dalam mengemban amanah tersebut. Persaingan kekuatan besar dunia yang meruncing mesti dikelola dengan baik agar konflik terbuka dan perang baru tidak muncul, terutama di Asia Tenggara.

Keketuaan Indonesia juga diharapkan menjadi pintu bagi ASEAN untuk berperan aktif dalam perdamaian dan kemakmuran di kawasan melalui masyarakat ekonomi ASEAN. Untuk itu, Indonesia hendak memperkuat pemulihan ekonomi dan menjadikan Asia Tenggara sebagai mesin pertumbuhan dunia yang berkelanjutan.

Simak selengkapnya di https://katadata.co.id/asean-summit-2023 untuk mengetahui setiap perkembangan dan berbagai infomasi lebih lengkap mengenai KTT Asean 2023.

#KatadataAseanSummit2023 #KalauBicaraPakaiData

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...