Ekspansi Kantor di Singapura, PIS Tancap Gas Gempur Pasar Asia Pasifik

Mela Syaharani
30 Januari 2024, 11:59
pertamina international shipping, pis, migas, kantor cabang, singapura
Pertamina International Shipping
Button AI Summarize

PT Pertamina International Shipping (PIS) memulai langkah ekspansi pasar di kawasan Asia Pasifik. Hal ini ditandai dengan pendirian kantor PIS Asia Pacific (PIS AP) yang berada di Singapura.

Saat ini PIS melalui anak usahanya yakni PIS Asia Pacific, telah memiliki 2 kantor cabang yang berada di Singapura sejak 2018 dan Dubai yang dibuka pada 2022.

PIS AP merupakan anak usaha PIS, yang lahir pada 2018 dan telah menjadi motor utama pendapatan market non captive yang terus berkembang setiap tahun. Perluasan kantor ini menjadi tanda kesiapan PIS untuk menjadi salah satu pemain bisnis perkapalan dan marine logistik yang diperhitungkan di kancah dunia.

Kantor PIS AP resmi berpindah ke lantai 32, Gedung Millenia Tower untuk memfasilitasi kebutuhan penambahan pekerja yang lebih banyak seiring dengan meningkatkan permintaan pasar untuk bisnis global PIS.

Inagurasi kantor baru PIS AP ini turut dihadiri oleh Menteri Transportasi Singapura Chee Hong Tat, Duta Besar Indonesia untuk Singapura Suryo Pratomo, Komisaris Utama PIS Mochtar Husein, CEO PIS Yoki Firnandi, dan Direktur Tanker Minyak Mentah dan Minyak Bumi PIS Brilian Perdana.

Menteri Transportasi Singapura Chee Hong Tat mengatakan bahwa sebagai negara yang merupakan global hub dan pusat maritim internasional, Singapura menyambut hangat seluruh perusahaan, talent, dan gagasan-gagasan dari seluruh dunia, termasuk dari sahabat kami yang berada di ASEAN.

“Kolaborasi ini menjadi win-win collaborations yang penting untuk pertumbuhan dan kesejahteraan di kawasan regional,” ujarnya dikutip dari siaran pers pada Selasa (30/1).

Ia juga mengakui kinerja dari PIS yang telah berada di Singapura sejak 2018 dan telah membukukan sejumlah prestasi membanggakan. “Kami siap untuk bekerja sama ke depannya di bisnis yang telah kita jalani, termasuk untuk potensi bisnis lainnya.” ujarnya.

Seremoni pembukaan kantor PIS AP ini juga dihadiri oleh puluhan mitra kerja sama kelas dunia, seperti Petco Trading Labuan Company Ltd, PTT Thailand, Vitol, dan lainnya.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...