Buru Cadangan Migas, PetroChina Bor Sumur Eksplorasi Baru Blok Jabung

Mela Syaharani
18 Maret 2024, 15:31
PetroChina, Blok Jabung, skk migas
SKK Migas
PetroChina melakukan tajak sumur eksplorasi baru di Blok Jabung.
Button AI Summarize

PetroChina International Jabung LTD dan SKK Migas telah melakukan tajak sumur eksplorasi NEB BASEMENT-3 pada Sabtu (16/3).

Tajak sumur ini dilakukan dalam rangka pemenuhan komitmen kerja pasti, menemukan cadangan migas baru, dan memenuhi kebutuhan energi nasional dengan dilaksanakannya pemboran di area blok Jabung.

“Kami berharap kegiatan pemboran sumur eksplorasi berjalan dengan lancar dan mencapai target yang diharapkan,” kata Kepala Divisi Program dan Komunikasi SKK Migas Hudi D. Suryodipuro dalam siaran pers yang dikutip pada Senin (18/3).

Sumur NEB BASEMENT-3 terletak di Lapangan Northeast Betara, Sumatra Selatan. Sumur eksplorasi tersebut akan dibor dengan desain lubang miring/ berarah menggunakan Rig GW-265 (2000 HP) dengan rencana kedalaman akhir sumur di 10.431 ftMD.

Pemboran eksplorasi ini dimaksudkan untuk menguji dan mengevaluasi potensi kandungan migas pada batuan dasar (basement) lapangan Northeast Betara. Setelah penyelesaian pemboran hingga kedalaman akhir, akan dilanjutkan dengan uji kandung lapisan & komplesi sumur.

Saat ini status operasi pemboran sumur NEB BASE-3 sedang melakukan pemboran lubang vertikal 17-1/2” sampai kedalaman 2400 ft MD. Program pemboran sumur NEB BASE-3 diperkirakan akan dilaksanakan hingga 50 hari ke depan

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...