DPR Pesimis Blok Masela Onstream 2029, SKK Migas: Tantangan Buat Kami

Mela Syaharani
28 Maret 2024, 13:55
blok masela, skk migas, dpr
SKK Migas
Kick-off proyek Abadi LNG Blok Masela.
Button AI Summarize

Anggota Komisi VII DPR RI merasa pesimis terhadap target produksi atau onstream dari proyek Blok atau Lapangan Abadi Masela dapat terlaksana pada 2029.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan ungkapan pesimis dari wakil rakyat ini justru menjadi tantangan bagi pihak-pihak yang terlibat dalam proyek ini.

“Itu bagus, menjadi tantangan bagi kami bagaimana bisa bekerja secara terintegrasi satu tim antara Inpex tentu dengan konsorsiumnya Pertamina, dan SKK Migas supaya seluruh proses perizinan tidak menjadi hambatan,” ujarnya pada Rabu (27/3).

Dwi menegaskan bahwa onstream Lapangan Abadi harus terlaksana sesuai rencana. “Iya, harus 2029,” ujarnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman mengatakan bahwa ada keraguan dari DPR mengenai target tersebut.

“Ada keraguan dari kami Komisi VII bahwa target onstream Blok Masela 2029 itu tidak akan tercapai. Sedangkan kita ada kepentingan yang besar di sana untuk meningkatkan produksi gas dan kondensat,” kata Maman

Keraguan ini berawal dari masalah pembebasan lahan serta permasalahan terkait proyek yang memiliki risiko sama besar baik itu dilaksanakan dengan onshore atau offshore. Maman mendorong agar proyek ini bisa dilakukan secara offshore.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...