Menteri ESDM Lantik Shinta Damayanti Wakil Kepala SKK Migas yang Baru

Mela Syaharani
5 April 2024, 13:20
menteri esdm, skk migas, wakil kepala skk migas, arifin tasrif
Kementerian ESDM
Menteri ESDM Arifin Tasrif melantik Shinta Damayanti sebagai Wakil Kepala SKK Migas pada Jumat (5/4).
Button AI Summarize

Menteri ESDM Arifin Tasrif melantik Shinta Damayanti sebagai Wakil Kepala SKK Migas pada hari ini, Jumat (5/4). Shinta yang menjabat sebagai Sekretaris SKK Migas dilantik menggantikan Nanang Abdul Manaf yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala SKK Migas.

“Selaku pimpinan Kementerian ESDM saya ucapkan selamat kepada saudara yang baru saja dilantik melalui proses rotasi dengan harapan kepercayaan yang diberikan kepada saudara bisa dilaksanakan dan dijalankan dengan baik,” kata Arifin dalam sambutannya di Kementerian ESDM pada Jumat (5/4).

Dia menambahkan bahwa pelantikan ini cukup istimewa karena Shinta selain mengisi jabatan wakil kepala yang baru, masih tetap memegang jabatan lamanya sebagai Sekretaris SKK Migas. Arifin mengatakan keputusan rangkap jabatan ini bersifat sementara dengan tujuan untuk mempercepat pengisian jabatan di SKK Migas.

Hal ini dilakukan guna meningkatkan kinerja organisasi namun juga tidak mengabaikan operasional organisasi mengingat fungsi Sekretaris SKK Migas memegang juga merangkap sebagai kuasa pemegang anggaran.

“Pengisian jabatan pimpinan SKK Migas menjadi hal penting karena tantangan yang dihadapi industri hulu migas semakin meningkat. Tantangan di 2024 lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, salah satu yang paling utama adalah bagaimana mencapai target produksi dan lifting migas yang ditetapkan pemerintah,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Arifin juga mengatakan tentang capaian lifting migas pada kuartal I 2024. Lifting minyak sebesar 563 ribu barel per hari (bph) atau 88,5% dari target APBN tahun ini. Sementara untuk lifting gas kuartal I 2024 mencapai 5.075 mmscfd atau 87,7% dari target APBN sebesar 5.784 mmscfd.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...