Menteri ESDM Lantik Sekretaris SKK Migas Baru Luky Agung Yusgiantoro

Mela Syaharani
26 Juni 2024, 15:45
SKK Migas, esdm, menteri esdm, arifin tasrif, kementerian esdm
Arief Kamaludin|KATADATA
Button AI Summarize

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melantik dua orang pejabat baru pada Rabu (26/6). Salah satunya adalah Sekretaris SKK Migas Luky Agung Yusgiantoro.

Pelantikan ini dilakukan langsung oleh Menteri ESDM Arifin Tasrif di Gedung Chairul Saleh, Kantor Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM. Luky sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Kepala SKK Migas.

“Namanya Pak Luky Agung, posisi Sekretaris SKK Migas masih kosong karena Bu Shinta menjadi Wakil Kepala SKK Migas,” kata Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto saat ditemui di Kementerian ESDM pada Rabu (26/6).

Melansir laman Linkedin-nya, Luky merupakan sarjana teknik dari Colorado State University. Usai lulus dia menempuh program magister di dua tempat berbeda, yakni di Colorado School of Mines dan IFP school. Luky kemudian bersekolah kembali untuk meraih gelar doktoralnya di Colorado School of Mines pada 2003-2010.

Jenjang karir Luky diawali sebagai Project Staff di PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN sejak 2000-2003. Setelah itu dia melanjutkan serangkaian sekolahnya hingga tingkat doktoral.

Usai menamatkan pendidikan tingginya, Luky kemudian bergabung menjadi bagian dari SKK Migas sejak Juli 2010 hingga saat ini. Ditengah kesibukannya sebagai bagian dari SKK Migas, Luky juga mengajar sebagai dosen di Universitas Atma Jaya sejak 2014 hingga saat ini.

Selain Luky, Arifin Tasrif juga melantik pejabat lainnya yakni Luh Nyoman Puspa Dewi. Dia dilantik sebagai Kepala Biro Organisasi dan Tata Laksana Sekretariat Jenderal Kementerian ESDM. Dewi sebelumnya menjabat sebagai Inspektur I di Inspektorat Jenderal Kementerian ESDM.

Reporter: Mela Syaharani

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...