GIIAS 2021 Ditunda ke September, Perusahan Mobil Merespons Beragam

Cahya Puteri Abdi Rabbi
9 Juli 2021, 17:09
giias, mobil, pameran mobil, gaikindo, pameran gaikindo, penjualan mobil, honda, toyota, daihatsu, suzuki, datsun, bmw, pameran kendaraan, giias 2021
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Suasana pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di Gedung Nusantara 2, ICE BSD,  Tangerang,  Banten (18/7/2019). GIIAS digelar hingga 28 Juli 2019. Gaikindo telah memutuskan penyelenggaraan GIIAS 2021 ditunda. Pameran otomotif yang direncanakan berlangsung pada pada 12-22 Agustus 2021 akan ditunda hingga 9-19 September 2021.

Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 secara resmi ditunda, lantaran kasus penularan Covid-19 di Tanah Air yang terus melonjak. Agen Pemegang Merek (APM) mobil yang merupakan anggota gabungan industri kendaraan bermotor Indonesia (Gaikindo) mendukung dan tetap berharap pameran ini bisa terlaksana tahun ini.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, bahwa pihaknya memahami dan tetap mendukung keputusan tersebut.

Advertisement

“Kami menilai keputusan tersebut diambil dengan mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung dan pelaku pameran, sesuai dengan perkembangan situasi terkini," kata Billy kepada Katadata.co.id, Jumat (9/7).

Honda berharap GIIAS 2021 tetap terlaksana untuk mengenalkan produk mereka di ajang pameran otomotif berskala internasional tersebut pada September nanti. Namun, pelaksanaannya tentu dengan pertimbangan kondisi yang ada, terutama pandemi Covid-19 saat ini.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy. Ia mengatakan, Toyota tetap akan mengikuti ajang tersebut.

Sebagai pameran otomotif terbesar di Tanah Air, GIIAS biasanya jadi ajang bagi para pabrikan otomotif untuk meluncurkan produk terbarunya.

Namun saat ditanya apakah Toyota akan meluncurkan produk terbarunya di GIIAS 2021 nanti, Anton masih enggan menjawab. "Saya belum bisa memberikan komentar soal produk baru," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement