Konser Blackpink Bawa Berkah, Pedagang Atribut Untung Rp 2 Juta Sehari

Nadya Zahira
13 Maret 2023, 09:21
Pedagang menawarkan pernak-pernik bertema Blackpink kepada fans saat penukaran tiket konser Blackpink World Tour (Born Pink) Jakarta di Kawasan Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/3/2023). Blackpink akan menggelar konser yang bertajuk Blac
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.
Pedagang menawarkan pernak-pernik bertema Blackpink kepada fans saat penukaran tiket konser Blackpink World Tour (Born Pink) Jakarta di Kawasan Parkir Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (9/3/2023). Blackpink akan menggelar konser yang bertajuk Blackpink World Tour (Born Pink) Jakarta pada tanggal 11 dan 12 Maret 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Konser Girl Band asal Korea Selatan Blackpink membawa berkah bagi pedagang dadakan yang menjual aksesoris maupun atribut. Konser tersebut berlangsung selama dua hari di Stadion Gelora Bung Karno atau GBK, Jakarta Pusat, pada 11-12 Maret 2023.

Pedagang tersebut berjualan di sekitar venue. Adapun aksesoris dan atribut yang dijual oleh para pedagang tersebut yaitu mulai dari kipas, photo card, gantungan, bando, gelang, stiker yang semuanya menggambarkan anggota Blackpink.

Para pedagang aksesoris dan atribut menjualnya mulai dari harga Rp 20.000 hingga ratusan ribu rupiah. Dagangan tersebut laris manis dan laku terjual oleh fans yang antusias ingin menyaksikan pertunjukan langsung dari girl band kesayangannya.

Salah satu pedagang aksesoris dan atribut di konser Blackpink, Anisa Larasati mengatakan dirinya bisa mendapatkan keuntungan hingga mencapai Rp 1 juta hingga Rp 2 juta rupiah jika dagangannya laku terjual dengan banyak.

"Kalau rame biasanya keuntungannya sampai Rp 1 juta hingga Rp 2 juta, tapi kalau sepi cuma Rp 500 ribu saja," ujarnya kepada Katadata.co.id, di GBK, Jakarta Pusat, Minggu (12/3).

Anisa mengatakan, dirinya sudah lama berjualan aksesoris dan atribut setiap kali konser girlband atau boyband asal Korea Selatan digelar. Pasalnya, keuntungan berjualan di konser tersebut jauh lebih banyak dibandingkan band Indonesia atau band luar negeri lainnya.

"Kalau konser Kpop pasti saya semangat, karena dari fansnya banyak yang beli atribut sama aksesoris, tapi kalau konser biasa yang bukan Kpop itu keuntungannya biasa aja," ujarnya 

Dia mengatakan, berjualan atribut dan aksesoris sudah sejak Sabtu pada konser hari pertama Blackpink digelar. Pada hari pertama, dia bisa menjual 400 pcs aksesoris.

"Iya jualannya dari hari pertama konser, Alhamdulillah kemarin aja yang terjual ada 400 pieces lebih, kipas paling laku, apalagi hari ini juga makin ramai," kata dia.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...