Daftar Diskon Perayaan HUT Jakarta, Ancol Gratis hingga Promo Restoran

Nadya Zahira
22 Juni 2023, 12:28
Pengunjung bermain di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta, Kamis (23/3/2023). Taman Impian Jaya Ancol memberikan tiket masuk gratis bagi pengunjung selama bulan Ramadhan yakni hingga 20 April mendatang yang berlaku pada pukul 17.00 WIB - 23.00 WIB, namun tiket t
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/YU
Pengunjung bermain di Pantai Lagoon Ancol, Jakarta, Kamis (23/3/2023). Taman Impian Jaya Ancol memberikan tiket masuk gratis bagi pengunjung selama bulan Ramadhan yakni hingga 20 April mendatang yang berlaku pada pukul 17.00 WIB - 23.00 WIB, namun tiket tidak termasuk untuk kendaraan dan unit rekreasi di area Ancol.

Sejumlah pelaku usaha memberikan diskon khusus untuk memperingati Hari Ulang Tahun atau HUT Daerah Khusus Ibukota Jakarta hari ini, Kamis (22/6). Diskon tersebut mulai dari tarif Rp 1 untuk transportasi umum hingga potongan harga untuk restoran.

Selain diskon, peringatan HUT Jakarta juga ditandai dengan diselenggarakannya Pekan Raya Jakarta atau PRJ yang telah berlangsung sejak 14 Juni hingga 16 Juli 2023 di Jakarta International Expo atau JIExpo Kemayoran. Acara ini menyediakan empat kategori tiket, yaitu tiket tanpa konser, tiket masuk bundling dengan konser, tiket lansia, dan tiket anak-anak.

Dalam gelaran tersebut, pengunjung bisa menikmati rangkaian kegiatan dan acara, mulai dari bazar UMKM, hingga aneka konser musik yang menampilkan sederet musisi Indonesia.

Lalu, apa saja promo-promo yang tersedia serta layanan gratis saat HUT DKI Jakarta? Berikut rangkumannya:

1. Tarif TransJakarta, MRT, dan LRT Hanya Rp 1

Pemerintah Provinsi atau Pemprov DKI Jakarta memberlakukan tarif Rp 1 untuk transportasi umum TransJakarta, MRT, LRT. Adapun layanan tersebut mulai berlaku pada Kamis 22 Juni 2023 pukul 00.00-23.59 WIB.

"Sebenarnya gratis, tapi karena terkait dengan pencatatan transaksi maka dikenakan satu rupiah saja," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin seperti yang dikutip dari Antara, Kamis (22/6).

Namun demikian, Syafrin mengatakan pengguna transportasi umum tetap wajib menempelkan tiket atau tap in di gerbang penumpang agar saldo uang elektronik terpotong Rp 1 dan tercatat telah melakukan transaksi di dalam sistem.

2.Gratis Tiket Ancol

Ancol menyediakan tiket gratis yang bisa digunakan untuk kunjungan mulai dari tanggal 21 Mei sampai 22 Juni 2023. Namun demikian, promo tersebut hanya berlaku bagi pengunjung yang datang pukul 17.00 sampai 23.00 WIB. 

Khusus untuk hari ini, Ancol akan menyiapkan konser musik secara gratis untuk semua pengunjung. Konser akan berlangsung di Pulau Tengah Ecopark mulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...