Pengguna Kereta Jarak Jauh Bisa Dapat Diskon Hotel 50%, Ini Caranya
PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan berbagai merchant dalam program Boarding Pass Through Value atau BPTV. Manfaat yang diberikan dari program ini salah satunya pengguna kereta api jarak jauh bisa mendapatkan diskon hotel hingga 50%.
VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, BPTV adalah program kerja sama KAI dengan beragam mitra atau merchant seperti hotel, tempat penginapan, tempat wisata, restoran, wahana rekreasi, rumah sakit, dan klinik kesehatan.
“Program Boarding Pass Through Value merupakan bagian dari upaya KAI di mana mitra atau merchant kami memberikan diskon khusus dan beragam penawaran menarik bagi pelanggan kereta api jarak jauh,” ujar Joni melalui keterangan resmi, Rabu (5/7).
Cara Mendapatkan Diskon
Untuk mendapatkan diskon tersebut, Joni mengatakan, konsumen cukup menunjukkan boarding pass, e-boarding pass, atau kode booking perjalanan kereta api komersial jarak jauh kepada petugas atau kasir di setiap mitra atau merchant yang pelanggan kunjungi. Boarding pass tersebut harus sesuai dengan identitas diri pelanggan.
Dia menuturkan, diskon serta syarat dan ketentuan yang berlaku berbeda-beda sesuai ketentuan masing-masing mitra atau merchant, "Pelanggan dapat menikmati diskon yang beragam, mulai dari diskon 10% hingga 50%," kata dia.
Masyarakat dapat mengecek mitra atau merchant yang bekerja sama dalam program ini melalui aplikasi KAI Access di menu Promo atau melalui situs penumpang.kai.id.
Untuk informasi lebih lanjut terkait program Boarding Pass Through Value, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email: cs@kai. id, atau media @Sosial: KAI121.
Joni berharap, program Boarding Pass Through Value mampu meningkatkan animo masyarakat dalam menggunakan moda transportasi massal kereta api yang aman, nyaman, dan sehat.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat, penumpang kereta api jarak jauh melonjak selama libur panjang Idul Adha dari 27 Juni hingga 2 Juli 2023. Dalam periode tersebut, volume pelanggan KA jarak jauh mencapai 943.650 pelanggan atau rata-rata sebanyak 157.275 pelanggan per harinya.
Angka tersebut naik sebanyak 68%, dibandingkan periode 6-11 Juni 2023 dengan volume pelanggan KA jarak jauh sebanyak 563.142 orang atau 93.857 orang per hari.