4 Cara Menuju Stasiun Kereta Cepat Halim, Ada Rute Baru TransJakarta

Tia Dwitiani Komalasari
2 Oktober 2023, 12:20
Stasiun kereta cepat Halim
AFP/YASUYOSHI CHIBA
Stasiun kereta cepat Halim

Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau KCJB dengan nama Whoosh resmi beroperasi, Senin (2/10). Moda transportasi terbaru ini akan melayani rute Jakarta-Bandung melalui empat stasiun yaitu Stasiun Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Penumpang yang berasal dari Jakarta dan sekitarnya bisa menggunakan KCJB dari Stasiun Halim. Stasiun KCJB Halim merupakan stasiun kereta cepat terbesar dengan luas 78.315 meter persegi.

Berikut empat cara menuju Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung Halim:

1. LRT

Stasiun Halim untuk KCJB saat ini sudah terintegrasi dengan stasiun Light Rail Transit atau LRT Halim. LRT tersebut memudahkan masyarakat menuju Stasiun Halim dari wilayah Jakarta, Bekasi, ataupun Cibubur.

Penumpang bisa melewati jembatan layang dari Stasiun LRT Halim menuju Stasiun KJCB Halim. Jembatan layang tersebut dibangun sepanjang 183 meter dan dilengkapi dengan penyejuk ruangan serta deretan gerai retail.

Dikutip dari unggahan akun resmi Instagram LRT Jabodebek (@lrt_jabodebek), jumlah stasiun LRT Jabodebek ada sebanyak 18 stasiun. Sebanyak 12 stasiun beroperasi melayani masyarakat untuk lintas perjalanan Cibubur, dari Dukuh Atas hingga Harjamukti.

Sementara sebanyak 14 stasiun beroperasi melayani masyarakat untuk lintas perjalanan Bekasi, dengan perjalanan mulai dari stasiun Dukuh Atas hingga stasiun Jati Mulya. Berikut informasi rute dan daftar stasiunnya:

Daftar stasiun LRT Jabodebek lintas Cibubur:

Stasiun LRT Dukuh Atas
Stasiun LRT Setiabudi
Stasiun LRT Rasuna Said
Stasiun LRT Kuningan
Stasiun LRT Pancoran
Stasiun LRT Cikoko
Stasiun LRT Ciliwung
Stasiun LRT Cawang
Stasiun LRT TMII
Stasiun LRT Kampung Rambutan
Stasiun LRT Ciracas
Stasiun LRT Harjamukti.

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...