Pertamina Patra Niaga Gandeng Kejagung Pantau Pembangunan Terminal LPG

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
8 November 2023, 15:20
Infrastruktur terminal LPG milik Pertamina Patra Niaga yang dimaksud adalah Terminal LPG di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Per
Infrastruktur terminal LPG milik Pertamina Patra Niaga yang dimaksud adalah Terminal LPG di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

PT Pertamina Patra Niaga menandatangani Pakta Integritas dengan Kejaksaan Agung terkait pengamanan pembangunan proyek strategis nasional (PSN). Yang dimaksud khususnya pembangunan Terminal LPG di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan mengatakan, Pertamina Patra Niaga mengenban mandat untuk menyalurkan energi ke seluruh negeri. Hal ini dilaksanakan, salah satunya melalui kehadiran terminal LPG di wilayah Indonesia Timur.

“Terminal LPG Bima dan Kupang akan mendukung terwujudnya availability, accessibility, dan affordability energi, khususnya LPG di wilayah NTB dan NTT,” katanua dikutip dari keterangan pers, Rabu (8/11).

Terminal LPG Bima dibangun dengan kapasitas satu tanki berukuran 1.000 Metrik Ton (MT). Sementara itu, Terminal LPG Kupang dibangun dua tanki, masing-masing berukuran 500 MT.

Beroperasinya Terminal LPG Bima dan Kupang akan memperkuat rantai distribusi dan memperkuat ketahanan stok LPG untuk wilayah NTB dan NTT. Sebelumnya, kebutuhan di wilayah ini disuplai dari Terminal LPG Lombok.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...