Beli Tiket Kereta Cepat Whoosh untuk Rombongan Bisa Lewat Whatsapp

Andi M. Arief
20 November 2023, 13:44
kereta cepat, kereta cepat whoosh, whoosh
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung parkir usai peresmiannya di Stasiun Padalarang, Jawa Barat, Senin (2/10/2023). Presiden Joko Widodo meresmikan kereta cepat Jakarta-Bandung yang dinamakan Whoosh untuk dioperasionalkan secara umum.

PT Kereta Cepat Indonesia China atau KCIC membuka layanan pemesanan tiket Kereta Cepat Jakarta Bandung atau Whoosh secara rombongan melalui saluran WhatsApp. Layanan tersebut memungkinkan penumpang memesan tiket lebih banyak dari layanan aplikasi yang hanya lima penumpang.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyampaikan penumpang dapat memesan paling banyak 20 tiket jika menggunakan jalur WhatsApp. Layanan tersebut ditujukan bagi penumpang yang ingin melakukan perjalanan rombongan untuk keperluan liburan, gathering, study tour, atau aktivitas lainnya.

"Layanan khusus pemesanan tiket rombongan dihadirkan karena saat ini perjalanan rombongan sangat diminati masyarakat yang menggunakan Whoosh," kata Eva dalam keterangan resmi yang diterima Katadata.co.id, Senin (20/11).

Eva mencatat, KCIC telah melayani 670 permintaan perjalanan rombongan dengan jumlah tiket mencapai 54.000 kursi. Permintaan tersebut dilakukan sejak Whoosh beroperasi secara komersial hingga akhir pekan lalu,Sabtu (18/11).

Menurut dia, pemesanan tiket Whoosh secara rombongan memungkinkan para penumpang untuk duduk berdekatan. Tempat duduk akan dipilihkan secara otomatis oleh sistem.

Penumpang yang mau memesan tiket Whoosh dalam jumlah besar dapat menghubungi akun WhatsApp di nomor 0813-4000-2920. Pemesanan dapat dilakukan sejak H-10 hari keberangkatan.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...