Penumpang Kereta Bandara Kini Bisa Naik Turun di Stasiun Rawa Buaya

Agustiyanti
1 Maret 2024, 09:24
kereta bandara, stasiun rawa buaya
Adi Maulana Ibrahim |Katadata
Kereta Bandara Soekarno-Hatta melintas di kawasan Kuningan, Jakarta.
Button AI Summarize

PT Kereta Commuter Indonesia menguji coba pemberhentian perjalanan Commuter Line Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta) untuk naik turun penumpang di Stasiun Rawa Buaya, Jakarta Barat pada Jumat (1/3). Kereta Bandara sebelumnya hanya berhenti di Stasiun Manggarai, Stasiun BNI City, Stasiun Duri, Stasiun Batuceper dan Stasiun Bandara Soetta.

Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, KAI Commuter juga menyesuaikan jadwal keberangkatan dan kedatangan perjalanan Commuter Line Bandara Soetta di Stasiun Bandara Soetta dengan penambahan stasiun pemberhentian tersebut.

"Penyesuaian tersebut lebih cepat sekitar 3-4 menit dari awal pemberangkatan sebelumnya dari Stasiun Bandara Soetta dan sekitar lebih lama 4-5 menit untuk tiba di Stasiun Bandara Soetta," ujar Ane dikutip dari Antara, Jumat (1/3). 

Anne menjelaskan, KAI Commuter memberikan tarif promo selama masa uji coba  di Stasiun Rawa Buaya. Pengguna bisa menggunakan layanan Commuter Line Bandara Soetta untuk tujuan Stasiun BNI city atau Stasiun Manggarai dengan tarif sebesar Rp 15 ribu.

"Sedangkan tujuan Stasiun Bandara Soetta dengan tarif Rp 25 ribu. Sementara itu untuk tarif promo dari Stasiun Rawa Buaya menuju Stasiun Duri atau sebaliknya sebesar Rp 10 Ribu," kata Ane.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...