Pertamina Arun Gas Berkomitmen Jaga Keandalan Kilang dan HSSE

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
6 Maret 2024, 13:38
Pertamina, induk perusahaan Pertamina Arun Gas, mendorong seluruh anak usaha untuk menerapkan HSSE secara konsisten pada operasional perusahaan.
Pertamina
Pertamina, induk perusahaan Pertamina Arun Gas, mendorong seluruh anak usaha untuk menerapkan HSSE secara konsisten pada operasional perusahaan.
Button AI Summarize

Sejalan dengan penerapan program kerja perusahaan terutama pada aspek HSSE (health, safety, security, environment), Direksi dan jajaran Management PT Perta Arun Gas melaksanakan kunjungan ke plant site, pekan lalu.

Selain President Director Perta Arun Gas Yan Syukharial, turut hadir pula Finance & General Support Director PAG yang dilantik pada 13 Februari 2024, M. Yudi Setiawan. Keduanya didampingi jajaran management PAG plant site.

Di dalam kesempatan tersebut, Yan mengimbau seluruh perwira untuk konsisten memprioritaskan aspek HSSE dalam keseharian. Oleh karena itu, kunjungan menjadi salah satu komitmen Direksi dalam implementasi budaya HSSE di lingkungan Perusahaan.

“Tujuan dari kunjungan ini, salah satunya adalah untuk mengetahui implementasi aspek HSSE di site,” ujar Yan.

Sementara itu, Finance & GS Director Yudi Setiawan mengapresiasi seluruh perwira dalam menerapkan budaya keselamatan kerja. “Saya mengamati langsung bahwa HSSE bukan hanya slogan tapi sudah menjadi budaya,” tuturnya.

Ia juga berharap dengan adanya kegiatan semacam ini ini dapat mendorong kinerja dan memacu semangat para pekerja serta dapat meningkatkan percepatan progress pekerjaan sesuai dengan waktu yang ditentukan. “Tentunya dengan mengedepankan aspek HSSE di area lokasi kilang,” imbuh Yudi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...