Trump Umumkan Maju Lagi Jadi Capres AS, Ivanka Enggan Dukung Kampanye

Ameidyo Daud Nasution
17 November 2022, 08:21
trump, donald trump, ivanka, amerika serikat
ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Barria/WSJ/cf
Carlos Barria Presiden Amerika Serikat Donald Trump mencium putrinya Ivanka pada akhir reli kampanye di Bandara Regional Dubuque di Dubuque, Iowa, Amerika Serikat, Minggu (1/11/2020).

Donald Trump telah resmi mencalonkan diri kembali sebagai calon Presiden Amerika Serikat. Meski demikian, anaknya yakni Ivanka Trump enggan untuk memberikan dukungan secara langsung.

Ivanka mengatakan dirinya tak akan terlibat dalam kampanye sang ayah. Dia juga sekaligus menyatakan tak akan terlibat dalam politik praktis.

"Kali ini saya memilih untuk memprioritaskan anak-anak saya yang masih kecil dan kehidupan pribadi yang kami ciptakan sebagai keluarga," kata Ivanka dikutip dari CNN, Kamis (17/11).

Dalam pemerintahan Trump pada 2017 hingga 2021, Ivanka terlibat sebagai Penasihan Senior. Meski demikian, ia dan suaminya yakni Jared Kushner, tak akan lagi berkampanye atas nama Donald Trump.

"(Ivanka) tidak akan pernah kembali ke kehidupan itu," kata seseorang yang mengetahui rencana anak Trump tersebut pekan lalu.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...